Tuesday, July 12, 2011

Mitos Anak ke 3 dari 4 Bersaudara


Malam-malam sedang duduk di depan TV sambil nonton Euro sport. Terlintas pikiran tadi siang tentang kejadian yang menimpa adik temanku(say: teman pertama). Dia anak ketiga dari empat bersaudara di rumahnya. Dia yang tidak mau melanjutkan sekolah karena alsanya ga mau mikir.

Aku jadi mikir, hehe..ini juga terjadi sama kakaku. Dia juga tidak mau melanjutkan sekolah karena malas mikir katanya. Kebetulan atau tidak, dia juga sama, ada di urutan ketiga dari empat bersaudara di rumah.

Dari satu contoh di atas, kemudian aku bertemu dengan salah satu temanku yang lainnya(say: teman kedua). Dia juga empat bersaudara. Kemudian dia menyebutkan beberapa keunikan yang dimiliki oleh saudara kandung dia yang nomor tiga. Temanku mengatakan bahwa saudara kandungnya itu memiliki kecenderungan berpakaian paling fashionable di antara saudara kandung lainnya. Kemudian aku menelisik ke adik temanku(say: teman pertama), dan kakaku, mereka juga memiliki kecendrungan yang sama.

Ada satu persamaan lagi, yaitu, anak ke tiga dari empat bersaudara memiliki komunikasi paling sedikit dengan anggota keluarga lainnya. mereka cenderung untuk lebih terbuka kepada teman atau pacar yang disukainya. Mereka memilih tidak bercerita kepada saudara kandung, bahkan orang tua.

Aku pikir perbedaan itu bukan masalah, mereka hanya berbeda. Tapi aku jadi bertanya, apakah fenomena-fenomena di atas terjadi pada semua anak ketiga dari empat bersaudara, atau yang saya temukan selama ini hanya kebetulan semata? Share please..

2 comments:

  1. Bener. Mungkin itu emg ciri khas anak ketiga dari 4 bersaudara. Paragraf ke empat itu bener bgt. Alasannya karna: gak mau nambahin beban pikiran ortu; dan karna gak cocok dengan ke tiga saudara yang dimiliki.

    ReplyDelete